Smile Train Indonesia SmileTrain.org

Mitra Kerjasama

Program Kemitraan

Treatment Partnerships

Smile Train telah menyediakan operasi sumbing gratis dan perawatan terkait bagi lebih dari 990,000 anak-anak di seluruh dunia. Semua operasi dilakukan oleh dokter lokal di mana Smile Train telah melakukan pemberdayaan melalui berbagai kemitraan dan pendanaan.

Treatment Partnership melibatkan hubungan yang berkelanjutan dengan Smile Train dan memerlukan komitmen jangka panjang dalam menyediakan pengobatan bedah gratis untuk anak-anak sumbing yang membutuhkan pertolongan. Treatment Partnership secara signifikan meningkatkan jumlah operasi yang dilakukan di rumah sakit atau center yang berkualitas. Mitra harus memenuhi dan mematuhi Protokol Peningkatan Kualitas dan Keselamatan yang dimiliki Smile Train.

Para Mitra akan melakukan reimbursement atas biaya operasi berdasarkan jumlah pasien yang telah ditangani. Seluruh mitra diminta untuk berpartisipasi dalam Smile Train Express, database rekam medis pasien yang bersifat online.

Treatment Grants

Treatment Grants merupakan hibah satu kali untuk ahli medis professional, rumah sakit, dan organisasi yang menyediakan pengobatan untuk anak-anak sumbing yang kurang mampu di negara-negara berkembang, bukan untuk mereka yang tidak memenuhi syarat untuk menjadi mitra. Dana-dana tersebut ditujukan untuk melengkapi perawatan bagi anak-anak yang tidak dapat menerimanya (seperti operasi, ortodonsi, terapi wicara), meningkatkan kualitas perawatan atau menyediakan pendanaan untuk pengeluaran terkait seperti peralatan, program outreach, dan travel untuk pasien. Dana-dana ini juga ditujukan untuk proyek atau kebutuhan tertentu yang membantu anak-anak dengan celah bibir dan langit-langit yang kurang mampu.

Education and Training Grants

Program Smile Train ada dalam berbagai bentuk dan ukuran, namun tujuannya sama : untuk membantu komunitas medis lokal menjadi mandiri. Dengan pelatihan dan pendidikan yang tepat, para dokter bedah dan perawat di negara-negara berkembang diberdayakan untuk memberikan pengobatan dan perawatan terbaik. Mereka adalah harapan terbesar kami dalam membantu jutaan anak-anak yang membutuhkan.

Smile Train menyediakan Dana Pendidikan dan Pelatihan (Educatin & Training Grants) untuk para dokter, rumah sakit, dan sekolah medis untuk mengembangkan dan memberikan program pengajaran dan pendidikan celah bibir dan langit-langit di dalam negeri. Program-program ini disediakan bagi para dokter, perawat, dan ahli medis professional yang membutuhkan.

Education & Training Grants ditujukan untuk meningkatkan keselamatan dan kualitas perawatan sumbing yang dilakukan oleh para professional di bidang perawatan sumbing. Selain itu, ditujukan pula untuk mendukung pelatihan dan pendidikan dalam negeri, tidak berbasis hanya pada pelatihan di Amerika. Pendidikan dan Pelatihan yang disponsori oleh Smile Train harus mampu meningkatkan pengobatan bagi anak-anak yang kurang mampu. Dana ini tidak dimaksudkan untuk mendanai kebutuhan perjalanan individu ke berbagai konferensi dan symposium. Pemohon dana pelatihan dipilih sesuai dengan pendidikan, pengalaman, dan kemampuan medis mereka.

Follow Natsir, as he travels throughout the island of Sulawesi searching for cleft patients.

Smile Train works only with local doctors and hospitals in Indonesia, helping them treat children in their own communities. Read more >