Smile Train Indonesia SmileTrain.org

Solusi

Pemberdayaan Rumah Sakit Lokal

Tak seperti kebanyakan badan amal yang mengirimkan tim medis ke negara-negara berkembang, kami percaya bahwa memberdayakan rumah sakit local tergolong lebih produktif dan efektif dalam hal biaya.

Smile Train bekerja sama hanya dengan dokter-dokter dan berbagai rumah sakit lokal di Indonesia, membantu mereka mengobati anak-anak di komunitas-komunitas mereka sendiri. Melalui pelatihan dan juga pemberian bantuan peralatan serta financial gratis, kami membantu mereka memastikan standard keselamatan dan kualitas yang tinggi – sama seperti di negara-negara maju. Hal ini membawa ke arah kemandirian, bukan malahan ketergantungan.

Proses bermitra tergolong tak mudah dan detil, namun adil dan sepenuhnya transparan. Ini diawasi oleh Dewan Penasehat Medis, yang terdiri dari profesional medis senior yang mengambil semua keputusan-keputusan medis.

Sampai dengan saat ini, 66+ rumah sakit dan 200+ dokter bedah telah disetujui menjadi mitra Smile Train, dan sejak 2007, Smile Train telah membantu lebih dari 38,000 operasi di Indonesia.

Strategi Smile Train “Teach-A-Man-To-Fish”

Video mengenai strategi Smile Train “teach-a-man-to-fish” mendemonstrasikan bagaimana Smile Train melatih, memberdayakan dokter, staf medis, dan komunitas lokal untuk mengatasi masalah sumbing.

Follow Natsir, as he travels throughout the island of Sulawesi searching for cleft patients.

Smile Train works only with local doctors and hospitals in Indonesia, helping them treat children in their own communities. Read more >