Seperempat Abad Mengubah Dunia Senyuman Demi Senyuman

Seorang ibu tersenyum dengan anak-anak laki-lakinya dan putrinya yang memiliki sumbing sebelum operasi

Seluruh kesuksesan kami sejak berdiri tahun 1999 berakar dari dua sumber: komitmen donatur yang tak kenal lelah dan visi yang mengubah dunia dari seorang pria: Charles B. Wang.

Decade breakdown of Smile Train's history

Sejarah dari Smile Train, pada intinya adalah sebuah cerita mengenai kekuatan yang kita miliki untuk mengubah dunia.

Mari kita hidupkan kembali bersama-sama.

1999 Charles Founded Smile Train

Tahun 1999

Charles B. Wang mendirikan Smile Train berdasarkan model “Ajari manusia memancing” yang inovatif dan berkelanjutan dalam memberdayakan tenaga kesehatan masyarakat.

2000: Wang Li

Tahun 2000

Pasien pertama kami, Wang Li menerima perawatan bibir sumbing yang mengubah hidup selamanya di Nanjing, Cina.

2001 STX (Smile Train Express) Launches

Tahun 2001

Smile Train Express, sebuah basis data digital revolusioner mengenai pasien, mitra, dan hasil medis kami diluncurkan. Sekarang menjadi basis data kasus sumbing terbesar di dunia.
 

2002: Smile Train distributes our first virtual surgical training materials

Tahun 2002

Kami mendistribusikan materi pelatihan operasi virtual pertama kami kepada para tenaga professional medis di seluruh dunia, menggunakan CD-ROM.

2003: The Tech Museum of Innovation honors Smile Train with an award

Tahun 2003

Museum Inovasi Teknologi menganugerahkan penghargaan kepada kami atas upaya kami menggunakan teknologi dalam mempromosikan perawatan sumbing yang berkelanjutan.

2004: Smile Train programs expand to help children in 23 countries

Tahun 2004

Program kami berkembang hingga membantu anak-anak di 23 negara.

2005: Smile Train Indian Medical Advisory Council is established

Tahun 2005

Dewan Penasihat Medis Indian kami dibentuk, yang merupakan dewan penasehat regional pertama dari delapan dewan penasihat regional yang terdiri dari beberapa ahli sumbing lokal terbaik di setiap belahan dunia.

2006: Smile Train supports the first-ever Pan-African Congress on Cleft Lip and Palate.

Tahun 2006

Kami mendukung Kongres Pan-Afrika tentang Celah Bibir dan Langit-Langit yang diadakan untuk pertama kalinya.

2007: Smile Train celebrates our 200,000th sponsored cleft surgery!

Tahun 2007

Kami merayakan operasi bibir sumbing ke 200.000 yang kami sponsori.

2008: Smile Train distributes our first DVDs for virtually training surgeons

Tahun 2008

Kami membagikan DVD pertama kami untuk melatih para ahli bedah secara virtual.

2009: Smile Train's short film “Smile Pinki” wins the Oscar for Best Documentary Short Subject

Tahun 2009

Film pendek kami “Smile Pinki” memenangkan penghargaan Oscar® untuk Kategori Dokumenter Pendek Terbaik. Kisah dongeng nyata ini menyoroti kisah anak berusia 6 tahun, Pinki Sonkar dari desa terpencilnya di India hingga perawatan bibir sumbing yang akan sepenuhnya mengubah kehidupannya.

2010: Smile Train celebrates World Smile Day® for the first time.

Tahun 2010

Kami merayakan Hari Senyum Sedunia untuk pertama kalinya.

2011: Smile Train programs are featured on the 38th Daytime Emmy® Awards.

Tahun 2011

Program kami ditampilkan dalam Penghargaan Daytime Emmy® ke 38.

2012: Smile Train awards our first grants to form Smile Train Choirs

Tahun 2012

Kami menganugerahkan hibah pertama kami untuk membentuk Paduan Suara Smile Train di Brasil, Ekuador, dan Peru. Bernyanyi dalam Paduan suara terbukti dapat membantu anak-anak dengan kondisi sumbing dalam membangun kemampuan komunikasi dan kepercayaan diri serta membentuk hubungan pertemanan yang akrab dengan pasien-pasien lain dengan pengalaman yang sama.

2013: Smile Train unveils our revolutionary Virtual Surgery Simulator

Tahun 2013

Kami memperkenalkan Simulator Bedah Virtual kami yang revolusioner – alat pengajaran bedah interaktif gratis, 3D, akses terbuka, berbasis web, pertama di dunia untuk bedah sumbing – pada Festival Interaktif SXSW®.

2014: Smile Train sponsors their 1,000,000th cleft surgery, on a child named Osawa in Tanzania.

Tahun 2014

Kami mensponsori operasi sumbing kami yang ke 1.000.000 untuk seorang anak bernama Osawa di Tanzania.

2015: Our Speech Games and Practice app is released

Tahun 2015

Aplikasi Permainan dan Praktek Wicara kami, memberikan aktivitas terapi wicara gratis pada anak-anak dengan kondisi sumbing di seluruh dunia, diluncurkan dalam Bahasa Spanyol di Apple App Store dan Google Play Store.

2016: A landmark peer-reviewed study is produced

2016

Sebuah studi penting yang ditinjau oleh rekan sejawat menunjukkan bagaimana satu operasi sumbing dapat berkontribusi hingga 50.000 dolar bagi perekonomian lokal penerima manfaat.

2017: The Cleft Community Advisory Council (CCAC) is established in the US.

Tahun 2017

Dewan Penasihat Komunitas Sumbing (CCAC) didirikan di Amerika Serikat. CCAC adalah dewan yang terdiri dari individu-individu yang lahir dengan kondisi sumbing dan anggota lainnya dari komunitas sumbing yang memberi saran materi pemasaran dan mendukung mereka yang lahir dengan kondisi sumbing di dalam dan luar negeri, semua bertujuan untuk membantu Smile Train memastikan bahwa semua orang yang memiliki sumbing sumbing diperlakukan dengan hormat dan bermartabat sebagaimana mereka seharusnya diperlakukan.

2018: Smile Train proudly launched a five-year partnership with GSK Consumer Healthcare (now Haleon)

Tahun 2018

Kami dengan bangga mengumumkan 5 tahun kemitraan dengan GSK Consumer Healthcare (sekarang Haleon). Haleon adalah garda terdepan yang berjuang melawan permasalahan kesehatan tiap hari, dan, bersamanya, kami membantu meningkatkan kesadaran mengenai sumbing di antara para konsumen dan para ahli serta menyediakan dukungan vital dalam Kesehatan dan kebersihan mulut bagi pasien yang membutuhkan.

2019: Our “It Starts with a Smile” initiative launches

Tahun 2019

Inisiatif “Semua Diawali dengan Sebuah Senyuman” kami diluncurkan, membawa perhatian pada pentingnya perawatan sumbing non-bedah yang komprehensif.

2020: safely sponsor more than 68,000 safe cleft surgeries in 60+ countries from March - December 2020

Tahun 2020

Di tengah pandemi global, model kami yaitu bekerja sama dengan tim sumbing lokal di seluruh dunia, membuat kami berhasil mensponsori lebih dari 68.000 operasi sumbing yang aman di 60 lebih negara dari bulan Maret – Desember 2020 – berkali-kali lipat dari organisasi serupa lainnya.

2021: Smile Train opens their first seven Cleft Leadership Centers (CLCs) at partner hospitals

Tahun 2021

Kami membuka enam Cleft Leadership Centers (CLCs) pertama di rumah sakit mitra kami di Chili, Brasil, India, Ghana, Vietnam, dan Filipina. CLCs bertugas sebagai pusat regional untuk pelayanan, pendidikan, pelatihan, dan riset sumbing, mempresentasikan pelayanan tim terpusat holistik yang meliputi operasi, terapi wicara, dukungan nutrisi, ortodonsi, dan lainnya. Dilengkapi dengan teknologi terkini dan beranggotakan beberapa tenaga profesional medis yang sangat terlatih di bidangnya, CLCs merupakan sumber daya bagi pusat sumbing lainnya dan memastikan standar perawatan sumbing yang tinggi tersedia bagi semuanya. Kami berkomitmen untuk membuka 10 CLC tambahan di seluruh dunia dalam jangka waktu lima tahun ke depan.

2022: Smile Train jointly publishes the first-ever State of the World's Cleft Care Report

Tahun 2022

Bersama dengan Institut Metrik dan Evaluasi Kesehatan, kami mempublikasikan Laporan Perawatan Sumbing Dunia pertama, memvalidasikan bahwa dukungan nutrisi adalah bagian penting dalam setiap perjalanan sumbing.

2023: "World's Largest Online Album of Mouths" a GUINNESS WORLD RECORDS™ title

Tahun 2023

Dengan mengumpulkan 21,328 senyuman, kami secara resmi menetapkan titel GUINNESS WORLD RECORDS™  untuk “Album Bibir Online Terbesar Dunia” pada Hari Senyum Sedunia®, bersama dengan mitra kami, Dentsply Sirona

Father and son Alim and Rajib - Smile Train's 2,000,000 and 2,000,001 cleft surgeries.

2024

Father and son Alim and Rajib, from a remote village in Indonesia, receive Smile Train's 2,000,000th — and 2,000,001st — cleft surgeries.